Kata dalam Pena

  • sosial / beautiful diary /
    30 Apr 2015

    Berani Lebih Hidup Qana'ah Tanpa Kartu Kredit

    Kebutuhan akan kartu kredit saat ini mulai menjamur dan dominan di kalangan masyarakat. Hampir sebagian besar teman-teman saya bahkan saudara pun juga menggunakan kartu kredit. Mereka pun seringkali menyebutnya sebagai “Kartu Setan”, karena seringkali menghantui setiap kali kita butuh sesuatu. Sebab dengan kartu tersebut otomatis kita akan menggampangkan membeli sesuatu dan lebih mudah hidup konsumtif. Saya sering dan berkali-kali ditawari kartu tersebut bahkan dengan hadiah yang menarik seperti handphone, power bank dan lainnya dan dengan bunga 0%. Sangat menggiurkan bukan?               “Fan…. ayo pake kartu kredit juga. Asyik lo kalau pake kartu kredit. Misal suatu saat butuh atau anak kita sakit atau butuh beli tiket ke
  • otomotif / teknologi / beautiful diary /
    11 Apr 2015

    Honda Smart Tech: Impian Motor Masa Kini Yang Mumpuni

    Saya merupakan salah satu penggemar motor Honda yang sudah bertahun-tahun menggunakannya karena motor Honda itu terbukti sangat awet dan kuat. Bahkan orang tua saya juga penggemar motor Honda yang sudah 8 tahun menggunakannya dan sampai sekarang pun masih awet serta mesinnya  tetap oke.  Tapi motor Honda yang kami punya waktu itu sih masih motor Honda dengan injakan gigi bukan matik, karena motor matik waktu itu masih belum ngetop banget. Nah…sekarang yang menarik perhatian saya yaitu produk-produk motor Honda yang terbaru dengan teknologi pintar terutama pada motor matiknya. Semakin cinta deh sama motor Honda.   Bahkan saya sempat bermimpi ingin membeli motor matik produk terbaru tersebut jika mempunyai rezeki berlebih. Tapi berhubung
  • beautiful diary /
    4 Apr 2015

    Ketika Ada Cerita di Kereta

    Ini adalah foto pertama kali kita mudik berdua setelah menikah. Pulang ke kampung halamanku yang jaraknya cukup jauh karena harus menyeberangi pulau dan provinsi dengan menggunakan kereta eksekutif. Ya..ke pulau Madura saya mudik. Pengalaman pertama kali mudik dengan suami di awal pernikahan ini merupakan peristiwa paling mengesankan yang saya alami. Ya tepatnya 5 bulan setelah pernikahan. Selain itu perjalanan ini juga merupakan pengalaman pertama kali sang suami pergi ke pulau Madura. Mungkin ini juga pengalaman pertama kalinya yang terhebat dengan istri tercinta (cieeuhuk..uhuk telingan jadi gatal). Maklumlah pengantin baru itu biasanya semua serba pertama dan anggap saja ini bulan madu pertama. Hahahaha. Selfie dengan bayi tampan di kereta Kebetulan, kami mudik tepat dalam rangka
  • beautiful diary /
    8 Mar 2015

    FOOD COMBINING : Ketika Sehatku adalah Masa Depanku

    Saya sudah menerapkan pola makan food combining ini sudah lama sih kira-kira 2 tahun yang lalu. Sepertinya saat itu, pola makan seperti ini masih belum terlalu heboh untuk dibahas dan dipublikasikan di segala macam sosmed. Tapi saya menerapkannya sebagai pola hidup sehat saja. Sebab saya tahu kesehatan itu sangat mahal. Tentunya untuk mencegah segala macam penyakit yang akan menyerang tubuh. Apalagi saya menyadarinya setelah saya pernah sakit dan harus diopname selama seminggu. Nah mulai saat itulah saya berusaha untuk mengikuti pola hidup sehat yang selama ini belum saya terapkan ditahun-tahun sebelumnya. Ternyata menyadari sesuatu itu selalu di akhir ya. yaa..namanya saja manusia. Nah, bagi yang belum tahu apa itu food combining. Oke akan saya jelaskan. Food Combining adalah pengaturan
  • beautiful diary /
    7 Mar 2015

    Cara Mudah Buka Tabungan Bank Sinarmas via Online

    Bank sinarmas sebagai Bank terkemuka di Indonesia memiliki jaringan distribusi yang terintegrasi dan layanan yang prima. Bank Sinarmas ini memiliki beberapa misi diantaranya yaitu: Misi Perusahaan 1. Memperluas jaringan kantor untuk penetrasi pasar dan pembiayaan pada sentra-sentra konsumer, UKM dan sektor usaha skala korporasi. 2. Memperluas basis nasabah, mulai dari nasabah kecil hingga korporasi, melalui kerjasama dengan lembaga keuangan maupun mitra usaha lainnya. 3. Meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi dan Sumber Daya Manusia dalam rangka memberikan layanan terbaik melalui payment system yang lengkap. 4. Membudayakan sistem Manajemen Resiko sesuai dengan prinsip kehati-hatian dan Good Corporate Governance.
  • beautiful diary /
    3 Mar 2015

    Masker: Seperti Ada Yang Hilang, Ketika Kau Tak Ada

    Jalan-jalan adalah kegiatan wajib yang sering saya lakukan ketika hari weekend atau liburan. Mengapa? Ya, karena saya penggemar jalan-jalan. Meskipun itu hanya sekedar ke tempat yang terdekat saja sih seperti mall, rumah saudara, pasar tradisional, maupun tempat wisata terdekat. Tahu tidak? Kalau dengan jalan-jalan kita bisa melepaskan beban, penat dan rasa kelu serta sedih yang selama ini pernah mendera kita. Hmm… Yang namanya manusia sih ya..pasti lah punya beban dan aktivitas sehari-hari yang membuat mumet pikiran. Sebaiknya refreshlah dengan jalan-jalan sebentar saja, keluar dari rumah dan hindari aktivitas harian yang serba monoton. Nah..ketika jalan-jalan tuh biasanya saya selalu membawa barang-banarang wajib yang harus dibawa dan nggak boleh lupa/ketinggalan. Tentunya ya
  • beautiful diary /
    22 Feb 2015

    Ketika Buah Lokal Membuatku Jatuh Cinta

    Buah-buahan merupakan andalan keluarga saya di dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari di meja makan kami menyediakan buah untuk santapan baik sebelum makan maupun sesudah makan, bahkan diwaktu-waktu senggang. Kebetulan saja saya dan suami adalah penyuka buah-buahan yang sebenarnya kaya akan vitamin dan mineral. Diantara buah yang kami konsumsi setiap hari seperti pisang, pepaya, alpukat, jeruk, apel malang strawberry, mangga dan buah naga. Terkadang pula buah seperti rambutan atau salak kalau lagi musim-musimnya tetap kami konsumsi. Buah lokal yang sering saya konsumsi Saya seringkali heran dengan orang-orang yang tidak menyukai buah-buahan. Padahal rasanya sangat enak bahkan menyehatkan. Entah apa yang membuat mereka tidak suka buah, saya juga tidak tahu. Mungkin saja di dala
  • Traveling & Journey /
    19 Feb 2015

    Lomba Blog Pegi-Pegi : Jelajah Wisata Ecotourism di TN Laut Bunaken

    Selama ini setiap kali pergi berwisata, saya lebih suka pergi ke tempat-tempat yang masih alami dengan keindahan pemandangan alamnya maupun pantainya termasuk juga keindahan pegunungan yang ada. Apalagi keindahan alamnya sangat menarik dan membuat diri serasa tidak ingin beranjak jauh dari tempat wisata tersebut. Wah..kalau sudah menemukan tempat wisata seperti itu serasa menemukan surga di dunia sajaa. Saya yakin tidak hanya saya saja yang suka berwisata. Pastinya hampir semua penduduk di bumi ini termasuk juga penduduk Indonesia semuanya suka berwisata bukan? Menurut saya berwisata itu bisa menghilangkan rasa jenuh dan bosan serta suntuk setelah setiap hari harus melakukan aktivitas yang sama dan membosankan. Otomatis tubuh kita butuh waktu untuk merilekskan dan menenangkan diri dari s
  • beautiful diary /
    14 Feb 2015

    Carilah Ilmu dan Berkreasilah Selagi Bisa

    Berbicara tentang bunga, merupakan sesuatu yang penuh dengan keindahan. Bunga adalah simbol cinta dan kasih sayang, seperti yang sering kita lihat di acara-acara televisi., baik film atau pun reality show. Saya adalah penyuka bunga dan tanaman, bahkan segala bentuk keindahan yang berhubungan dengan bunga juga. Kalau melihat bunga, saya seperti melihat jiwa yang adem, tenang dan lembut. Nah kali ini berhubungan dengan tutorial pembuatan bunga yang akan dibagi-bagikan oleh Mbak Susindra, saya ingin mendapatkannya nih secara gratis dari mbak susindra, mudah-mudahan dengan ikut lomba ini, dapat deh toturialnya, sehingga saya bisa berkreasi lagi seperti ketika masa-masa saya masih remaja. Siapa sih yang nggak pengen gratisan? hehehehe. Sebenarnya sudah lama sih keinginan membuat kreasi bun
  • Traveling & Journey /
    3 Feb 2015

    Tips Belajar Mendayung Bagi Pemula

    Kali ini merupakan pengalaman baru bagi saya untuk pertama kalinya mendayung . Ya..tepatnya berada di kawasan wisata Taman Matahari, Cisarua, Puncak, Bogor, pada salah satu area wisata yang menarik yaitu perahu karet yang bisa diiisi 7 orang. Tiga orang di depan dan di tengah , serta satu orang di bagian belakang. Kebetulan, saya dan sepupu datang ke tempat ini tepat di hari weekend, sekedar berjalan-jalan selepas dari kota Cipanas bersama keluarga besar. Tempat wisata ini murah meriah, cukup membayar Rp.20.000, - untuk menaiki perahu karet ini. Perjalanan dimulai, dimana kami berenam, berada di satu perahu karet, dengan 4 orang yang menjadi kemudi dengan masing -masing sebuah dayung untuk menjalankan kemudi. Hmm…awalnya cukup susah dan terasa berat menjalankan perahu karet ini. Bay

Author

blogger yang suka seni

Recent Post

Recent Comments