Kata dalam Pena

Menyempurnakan Penampilan Wanita Dengan Penggunaan Tas

21 Feb 2017 - 20:49 WIB

Wanita selalu identik dengan keindahan dan kecantikan, karena wanita memang selalu suka dengan hal tersebut. Tak terkecuali dengan saya sendiri. Setiap wanita akan selalu memperhatikan penampilannya dimanapun dan kapanpun dia berada. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki entah itu pakaiannya, make-upnya, penataan rambutnya, aksesorisnya, tasnya dan sepatunya. Penampilan seorang wanita memang tak harus dilihat dari hal-hal tersebut. Melainkan penampilan seorang wanita adalah bagaimana dia bisa menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Bagaimana kepercayaan dirinya muncul tatkala dimanapun dia berada. Penampilan adalah tentang bagaimana seorang wanita melihat dirinya sebagai seseorang yang mencintai dirinya sendiri. 

 

 

Kita seringkali berpendapat bahwa berpenampilan menarik berarti kita harus mempunyai uang berlebih untuk berpenampilan yang wah dan memakai barang-barang yang branded. Selama ini berpenampilan menarik selalu identik dengan status sosial kita. Tanggapan orang tentang kita bisa dilihat dari cara kita berpenampilan dan apa yang kita pakai. Memang sih hal tersebut benar adanya tapi tidak sepenuhnya hal tersebut benar. Karena di luar sana masih banyak orang berstatus sosial tinggi namun penampilannya biasa saja terkadang tidak menunjukkan tingkat sosial yang sebenarnya. Begitu juga sebaliknya.

 

Saya termasuk tipe wanita yang peduli dengan penampilan. Namun bagi saya untuk berpenampilan tidak harus dengan barang-barang yang serba mewah, branded dan mahal. Meskipun penampilan kita hanya memakai barang-barang yang murah, asalkan apa yang kita pakai itu menarik dan enak dipandang serta tidak terlalu norak dan ramai menjadi tidak masalah bukan? Barang-barang murah juga bisa lo membuat penampilan seorang wanita terlihat elegan dan cantik, tergantung bagaimana kita memadupadankannya supaya terlihat matching.

 

Untuk berpenampilan matching dan menarik, saya selalu melengkapinya tak hanya dengan make-up namun juga dengan aksesoris, tas, sepatu atau sandal yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi dimana saya berada.  Saya suka dengan penampilan yang sesuai dengan selera saya dan sesuai dengan apa yang saya suka. Bukan dengan berpenampilan yang meniru orang lain. Salah satu barang yang menjadi pelengkap saat saya berpenampilan adalah tas. Saya suka mengkoleksi banyak tas. Beberapa tas yang saya punya, saya pakai sesuai dengan kapan dan dimana saya beraktivitas. Beraneka ragam model, ukuran, motif dan warna tas selalu menjadi salah satu daya tarik wanita seperti saya. Jadi tidak menutup kemungkinan mengkoleksi banyak tas menjadi sebuah hobi demi menyempurnakan penampilan seorang wanita. Model yang simple dan terkadang unik menjadi selera saya pribadi. Soal harga juga tergantung selera dan ketersediaan uang yang saya punya. Namun saya bukan tipe wanita yang sampai menghabiskan berlembar-lembar uang hanya demi sebuah tas mewah. Yang penting adalah harga terjangkau, tidak norak dan enak digunakan. Kalau kalian sendiri bagaimana?

 

Tas bagi saya termasuk kebutuhan yang harus ada, karena tas akan selalu dibutuhkan bila saya bepergian. Jika bepergian tanpa menggunakan tas, rasanya tangan seperti hampa dan seperti ada yang kurang dalam berpenampilan. Ada beberapa aktivitas yang sering saya lakukan dan membutuhkan tas sebagai pelengkap. Maka dari itu, saya mempunyai beberapa model tas tali wanita yang penggunannya disesuikan dengan aktivitas yang saya lakukan. Diantaranya yaitu:

 

1. Tas untuk kantor

Pekerjaan saya memang sebagai wanita karier atau wanita kantoran. Tas menjadi barang andalan saya ketika pergi ke kantor. Mengapa? Ya, karena ketika ke kantor saya membawa barang-barang yang wajib ada dan diletakkan di dalam tas. Misalnya nih, alat make-up, tisu, dompet, charger handphone, buku dan pulpen, handphone, terkadang pula membawa payung ketika musim hujan. Untuk memuat semua itu, saya lebih senang menggunakan tas yang agak besar dan berselempang sebatas bahu saja. Hal tersebut tentunya akan menampakkan sisi kefemininan saya sebagai seorang wanita. Betul tidak?

Model Tas Kantor

2. Tas untuk bepergian dan shopping

Bepergian dan shopping adalah kegiatan yang wajib saya lakukan setiap minggunya. Bepergian tak harus jauh ke luar kota, bisa saja pergi ke rumah saudara ataupun shopping ke Mall. Pada saat bepergian ada beberapa model tas yang saya suka untuk dipakai. Terkadang saya memakai tas selempang sebahu, terkadang tas selempang dengan tali yang panjang (sling bag) atau bahkan tas ransel bacpaker serta tas ransel wanita feminin.

Ketika bepergian, memang saya lebih suka ukuran tas yang besar, karena bisa memuat segala macam barang yang wajib saya bawa yaitu barang yang sama ketika saya pergi ke kantor. Biasanya ditambah dengan botol minuman yang sudah diisi air putih, demi menjaga diri bila kehausan di jalan. Jadi tidak perlu repot-repot membeli minuman di pinggir jalan. Untuk seorang wanita membawa barang-barang kebutuhan yang urgent dan banyak selama di jalan menjadi hal yang lumrah ya. Namun hal tersebut sih tergantung dengan selera masing-masing saja. Memang nantinya dengan membawa banyak barang, tas akan terisi penuh dan berat. Tapi saya sendiri sudah terbiasa dengan semua itu.

Model Tas Ransel Feminin (sumber: http://www.elevenia.co.id)

 

Model Tas Bepergian (sumber: http://www.elevenia.co.id)

Saat bepergian dan shopping saya tidak mengkhususkan diri mengguankan tas yang berwarna senada dengan baju yang saya pakai. Tapi saya serigkali menggunakan tas yang warnanya netral dan bisa digunakan dengan warna baju apa saja. Misalnya warna tas hitam, putih atau coklat. Tapi tidak menutup kemungkinan saya juga seringkali mencocokkan warna tas dan baju serta aksesoris lainnya dengan warna yang senada, supaya terlihat matching dan enak dilihat.

 

3. Tas untuk kondangan

Nah, untuk tas kondangan ini saya mempunyai banyak model. Saya suka mengkoleksi tas-tas kecil yang unik dan simple dengan beberapa warna. Paling tidak tas tersebut akan cukup ketika diisi dengan dompet, tisu dan handphone saja karena untuk kondangan saya tidak suka membawa banyak barang. Untuk tas kondangan ini biasanya saya pilih yang warna netral, sebab bisa digunakan untuk semua warna baju yang dipakai, misalnya warna hitam, coklat, gold, perak atau putih.

Model Tas Kondangan (sumber: http://www.elevenia.co.id)

Tas itu ibarat seorang kekasih yang harus selalu lengket dan dibawa keman-mana oleh seorang wanita seperti saya. Tanpa membawa tas yang selalu melekat di bahu kita, rasanya seperti terasa ada yang aneh saja. Serasa ada sesuatu yang hilang. Oleh karena itu, seringkali tas itu menunjukkan siapa dan bagaimana jati diri kita sebenarnya.

Sebagai penggemar dan pengkoleksi tas, saya tak hanya membeli secara offline saja, saya juga sering membeli tas secara online. Saat ini banyak sekali e-commerce yag menawarkan beragam warna, ukuran, model dan motif tas yang bagus. Salah satu diantaranya adalah saya sering belanja di situs Elevania yang menawarkan tas-tas bagus dengan harga terjangkau. Belanja online menjadi sebuah kebutuhan bagi saya, karena selain praktis dan cepat, belanjapun tidak perlu pergi jauh ke pasar atau mall yang menjual tas. Hitung-hitung menghindari kecapekan dan ongkos pergi juga. Kalau kamu sendiri bagaimana? Boleh share dong?


TAGS   model tas tali wanita / #modeltastaliwanita /


Author

blogger yang suka seni

Recent Post

Recent Comments

Archive